Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penghuni Rumah

Kita semua tahu jika Allah SWT menciptakan mahkluk-Nya dengan tujuannya masing-masing. Mulai dari manusia, hewan, dan tumbuhan yang saling berhubungan di muka bumi, semuanya tercipta dengan  memiliki tujuan. Kemudian ada malaikat, dan jin atau setan. Berbicara mengenai hal gaib, pastilah semua orang mengetahui apa itu setan, yang bertugas untuk menggoda manusia masuk ke dalam neraka.

Perlu diketahui, bahwa setan memang bertugas untuk menyesatkan manusia, bahkan ketika manusia masih belum mengetahui apa-apa tentang kehidupan. Sudah pasti setan akan selalu mengikuti setiap manusia kemanapun mereka pergi, bahkan sampai ke dalam rumah sekalipun. Berbicara mengenai hubungan antara setan dan rumah, semua orang tentu ingin rumahnya terasa nyaman dan damai tanpa ada keributan dan juga efek negatif lainnya.



Anda mungkin pernah melihat ada rumah yang sangat mewah dan juga besar, namun ketika dimasuki yang terasa justru hawa dingin dan seakan suasana berubah menjadi mencekam hingga terasa tak nyaman. Ada pula rumah yang mempunyai suasana yang baik sehingga kita betah berlama-lama di dalamnya. Boleh jadi rumah membuat tak nyaman tersebut adalah rumah yang dipenuhi oleh setan dan jin.

Lalu bagaimana caranya agar rumah kita terbebas dari gangguan makhluk halus?
Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memperbanyak ibadah dan amalan shalih, serta membaca doa dengan niat mengusir setan atau jin yang berada di dalam rumah. Untuk mengusir jin dan setan dari rumah, ada beberapa cara yang bisa anda dilakukan antara lain :

1. Membacakan surat Al-Baqarah, satu surat penuh.


لا تجعلوا بيوتكم مقابر، إن الشيطان ينفر من البيت الذي تقرأ فيه سورة البقرة

“Jangan kalian jadikan rumah kalian seperti kuburan. Sesungguhnya setan lari dari rumah yang dibacakan surat Al-Baqarah di dalamnya.” (HR. Muslim 780, At-Turmudzi 2877)

Sahabat Ibnu Mas’ud mengatakan :


إِنَّ الشَّيْطَانَ إِذَا سَمِعَ سُورَةَ الْبَقَرَةِ تُقْرَأُ فِي بَيْتٍ، خَرَجَ مِنْهُ

“Sesungguhnya setan, apabila mendengar surat Al-Baqarah dibacakan dalam rumah, maka dia akan keluar dari rumah itu.” (HR. Ad-Darimi 3422, At-thabrani dalam Mu’jam Al-Kabir 8642)

2. Dengan rajin beribadah di dalam rumah.

Lakukan ibadah wajib seperti salat dan juga mengaji, kemudian bisa dengan sering mengadakan acara berbau islami di dalam rumah seperti pengajian. Hal ini akan membuat  setan merasa panas dan malas untuk masuk ke dalam rumah kita.

3. Jika kedua cara di atas sudah dilakukan, namun mahluk halus yang bersemayam di dalam rumah tak juga hilang dari rumah Anda. Bisa Anda konsultasikan ke Klinik Hati Imam Teguh yang beralamatkan di Jalan Kinibalu No. 26 B Cilacap. InsyaAllah dengan izin dan ridho dari Allah SWT, Ustadz Imam Teguh, Lc bisa mengusir mahluk halus yang sering mengganggu di rumah Anda secara permanen.

Semoga artikel yang singkat ini bisa bermanfaat bagi Anda semuanya
Jazakallah Khairan..

imam teguh, klinik hati nurul imam, klinik hati cilacap,pengobatan klinik hati, imam teguh cilacap, kata bijak, motivasi, corona, covid 19, hidayah, islam, ramadhan, berita viral

Posting Komentar untuk "Penghuni Rumah"